Home » » Mencetak 2 halaman dalam 1 lembar kertas di excel 2007

Mencetak 2 halaman dalam 1 lembar kertas di excel 2007

Pada tutorial kali ini saya akan share tentang bagaimana mencetak dokumen excel yang telah kita buat dalam 2 atau lebih halaman dan akan kita jadikan 1 lembar dalam kertas. Berikut prosedurnya.
  • Buatlah sebuah dokumen di excel 2007 dengan sembarang dokumen.
  • Jika sudah selesai, lakukan print preview untuk memastikan data mana yang akan kalian cetak.
  • Klik tombol Office Button -> Print -> Print (yang ada di pojok kiri atas).
  • Maka akan muncul form print.
  • Pilih jenis printer/nama printer yang sudah terinstal di komputer/laptop kita, kali ini saya menggunakan printer hp Laset Jet 1010.
Mencetak 2 halaman dalam 1 lembar kertas di excel 2007
  • Kemudian klik Properties yang ada di pojok kanan atas pada form print. Maka akan muncul seperti pada gambar berikut ini:
Mencetak 2 halaman dalam 1 lembar kertas di excel 2007
  • Pada tab finishing, terdapat tulisan "Pages per Sheet", ganti angka 1 menjadi 2 dengan cara klik tombol segitiga. Kalian bisa pilih beberapa angka "1" atau "2" dll, tapi untuk tutorial ini kita fokus menggunakan angka 2. Kemudian teman-teman bisa klik tombol Print Page Borders untuk memberikan garis border halaman. Jika sudah maka tekan tombol OK.
  • Kembali pada form print. Pilih Page(s) From To yang ada di print range ketikan angka From 1 dan To 2. Lihat pada gambar berikut ini, jika sudah selesai tekan tombol OK.
Mencetak 2 halaman dalam 1 lembar kertas di excel 2007
  • Tunggu sampai proses pencetakan ke kertas selesai. dan lihat hasilnya..

Demikian tutorial kali ini, semoga bermanfaat.

by Mas Ahmad Fadholi - KomunitasKu

0 Komentar:

Post a Comment